Sipil & Manajemen Konstruksi

 


Keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur khususnya jasa konstruksi adalah salah satu indikator ketercapaian pembangunan nasional. Sektor konstruksi memiliki kontribusi tahunan rata-rata sekitar 8% dari PDB (Produk Domestik Bruto) nasional dengan menyerap sampai dengan 5% angkatan kerja di Indonesia. Dunia konstruksi pada akhirnya akan ikut andil dalam mengembangkan tingkat perekonomian dan kesejahteraan bangsa.

 

Pembangunan di bidang konstruksi, tidak terkecuali sektor transportasi dan manajemen konstruksi lainnya sepantasnya diselenggarakan dengan asas optimasi seluruh sumber daya terkait serta berorientasi atas hasil yang terbaik dan bermanfaat. Pengembangan teknologi dan manajemen transportasi adalah salah satu fokus perkuatan nasional yang harus menjadi perhatian seluruh pihak. Hal ini berdasarkan kenyataan bahwa permasalahan transportasi yang masih berkutat pada keterbatasan penerapan teknologi dan manajemen dalam rangka pemenuhan kebutuhan-kebutuhan masyarakat atas layanan transportasi.

 

Bukti lain menunjukkan bahwa negara-negara industri yang berhasil dalam pembangunannya adalah mereka yang memberikan prioritas pada sistem transportasi demi layanan kepentingan masyarakat yang serba dinamis. Sebagai contoh, Pemerintah dengan rencana pembangunan jalan tol-nya di berbagai lokasi, perlu didukung dalam hal ketersediaan peraturan yang tepat dalam pembangunan dan pengoperasian jalan tol, jaminan keamanan investasi bagi para investor, hingga jaminan kelancaran proses pembebasan lahan.

 

Bercermin pada kondisi-kondisi tersebut, KWARSA HEXAGON memberikan layanan jasa konsultansi lengkap dan prima di bidang transportasi tidak terkecuali jalan, jembatan, pelabuhan, bandar udara serta infrastruktur pendukung lainnya dengan kualitas terukur dan terbaik.

 

KWARSA HEXAGON dengan para tenaga ahli yang profesional memberikan layanan penyiapan Studi Kelayakan termasuk Survey dan Investigasi serta Analisis Dampak Lingkungan dalam bidang transportasi, hingga penyusunan Desain Enjiniring, Supervisi dan Manajemen Konstruksi.

 

Di bidang konstruksi bangunan dan arsitektur, KWARSA HEXAGON juga menawarkan layanan Studi Kelayakan, Desain Enjiniring, Supervisi dan Manajemen Konstruksi. Pada setiap tahap awal Desain Enjiniring akan dilaksanakan studi awal/ pendahuluan sebagai acuan penentuan kriteria dasar desain guna mencapai pelaksanaan pekerjaan dan lingkungan kerja yang efektif, efisien dan optimum. Dengan demikian, layanan jasa konsultansi kami berjalan baik sesuai harapan. Sebagai contoh, pada bidang infrastruktur industri dan komersial perhatian khusus diberikan pada aspek tata letak dan manajemen material.

 

Sipil dan Manajemen Konstruksi di KWARSA HEXAGON meliputi kegiatan:

  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Jalan dan Jembatan,
  • Pengembangan Sistem Transportasi,
  • Pengembangan dan Pembangunan Pelabuhan,
  • Pengembangan dan Pembangunan Bandar Udara,
  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Gedung “Highrise” dan Desain Arsitektur,
  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Gedung Pemerintahan dan Komersial,
  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Bangunan Industri,
  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Gudang dan Perumahan,
  • Desain Enjiniring dan Pengawasan Pembangunan Perpipaan,
  • Manajemen Konstruksi

Bersama layanan jasa konsultansi bidang Sipil dan Manajemen Konstruksi, KWARSA HEXAGON selalu bersumbangsih pada pergerakan roda pembangunan nasional secara bermartabat.